Sunday 6 December 2015

Mengenal Manfaat Posisi Tidur Dan Efek Pada Kesehatan Anda

posisi-posisi tidur

Mengenal Manfaat Posisi Tidur Dan Efek Pada Kesehatan Anda,Manusia memiliki gaya masing-masing di saat melakukan tidur,ada yang terlentang,menungging,menyamping dan lain-lain.Tapi apakah kita pernah mempertimbangkan posisi tidur kita?Mungkin kita tidak memiliki referensi,akan tetapi posisi tidur dapat mempengaruhi posisi tidur kita.Sementara posisi tidur terbaik umumnya dianggap tidur telentang dengan lengan di samping Anda, di sini adalah tidur yang umum.Berikut ini ada beberapa posisi tidur dan efek bagi kesehatan:

Posisi Tidur Dan Efek Pada Kesehatan Anda


Tidur Terlentang

Pro: Banyak dokter setuju bahwa terlentang adalah yang terbaik. Tertidur savasana merupakan keuntungan bagi kesehatan tulang dan leher, karena punggung lurus dan tidak dipaksa ke dalam setiap contortions. Ditambah kembali tidur membantu kasur untuk melakukan tugasnya untuk mendukung tulang belakang. Dalam dunia yang sempurna, semua orang akan tidur telentang tanpa bantal, karena ini membuat posisi leher dalam posisi netral. Menggunakan terlalu banyak bantal, bagaimanapun, dapat membuat bernapas kita akan lebih sulit.

Cons: Mendengkur dan tidur apnea jauh lebih sering terjadi ketika seseorang sedang tidur dalam posisi telentang. Dokter meresepkan tidur miringlah sebagai pengobatan untuk kondisi tersebut. Ketika kita tidur Terlentang, gravitasi memaksa pangkal lidah runtuh ke dalam saluran napas, yang menghalangi pernapasan dan menciptakan suara mendengkur.Alangkah bahagia sekali orang yang tidur si sebelah kita.....

Tidur Menyamping

Pro: Tidur Menyamping,meringkuk di dalam posisi janin yang nyaman atau berbaring lurus di satu sisi.ini biasa biasanya adalah tidurnya ibu yang lagi hamil.Dokter mendorong kita untuk tidur di sisi kiri selama kehamilan karena meningkatkan sirkulasi ke jantung, yang menguntungkan baik ibu dan bayi. Tidur menyamping juga merupakan pemenang kehamilan karena tidur di belakang menempatkan tekanan pada punggung bawah . Tidur di sisi kiri juga dapat meringankan sakit maag dan refluks asam, sehingga lebih mudah bagi orang-orang dengan kondisi ini untuk tertidur.

Cons: Pada saat yang sama, tidur di sisi kiri dapat menempatkan tekanan pada perut dan paru-paru (bolak sisi sering dapat membantu mencegah ketegangan organ).  Meringkuk ke tempat tidur dengan lengan di belakang kepala adalah posisi tidur yang umum, tetapi dapat mempengaruhi otot dan saraf. Beristirahat kepala (atau seluruh tubuh) pada lengan tunggal dapat membatasi aliran darah dan tekan pada saraf, yang menghasilkan "karet lengan" atau pin menyakitkan dan jarum. Dalam posisi ini, bahu mendukung banyak berat badan tubuh, yang dapat menyempitkan otot leher dan bahu.

Tidur Tengkurap

Beristirahat di perut secara luas dianggap sebagai posisi tidur terburuk. Ini mendatar kurva alami dari tulang belakang, yang dapat menyebabkan nyeri punggung bawah. Tidur sepanjang malam dengan kepala berpaling ke satu sisi juga strain leher. Jika ini adalah posisi yang disukai, coba gunakan bantal untuk secara bertahap melatih tubuh untuk tidur di satu sisi. Turunkan kembali kedutan? Coba menempel bantal di bawah pinggul dan perut bagian bawah untuk memberikan bagian bawah tulang belakang dorongan.

Posisi-Posisi Tidur


1. Pada punggung dengan tangan di sisi
Tidur telentang dengan tangan Anda ke samping umumnya dianggap sebagai posisi tidur terbaik untuk kesehatan tulang belakang dan leher Anda, asalkan Anda tidak menggunakan terlalu banyak bantal. Yang mengatakan, kembali tidur cenderung mendengkur lebih dari orang-orang di posisi lain dan mungkin lebih rentan untuk tidur apnea.

2. Pada punggung dengan tangan beristirahat ke atas
Disebut "bintang laut" Posisi ini juga baik untuk kembali. Apakah Anda memiliki lengan Anda di sekitar bantal atau tidak, tidur telentang juga dapat membantu mencegah kerutan wajah dan kulit berjerawat. Namun, seperti lengan-down kembali posisi tidur, yang satu ini bisa juga mengakibatkan mendengkur dan masalah dengan refluks asam. Plus, memiliki lengan Anda ke atas dapat menempatkan tekanan yang tidak perlu pada saraf di bahu Anda, menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

3.Wajah Di bawah
Tidur di perut Anda dapat meningkatkan pencernaan, tetapi jika Anda telah mengembangkan cara untuk bernapas melalui bantal Anda, kemungkinan besar mengarah ke Anda memiringkan wajah Anda dalam satu arah atau yang lain. Ini dapat menempatkan banyak ketegangan pada leher Anda.
Tidur telungkup juga dapat menyebabkan nyeri punggung, karena kurva tulang belakang tidak didukung.

4. Posisi janin
Tidur meringkuk menjadi bola dengan lutut ditarik ke dada dan dagu Anda miring ke bawah mungkin nyaman, tetapi bisa saring punggung dan leher.
Curl ekstrim dari posisi janin juga dapat membatasi pernapasan dalam. Yang dipertimbangkan, tidur dalam posisi janin bisa memiliki Anda tidur seperti bayi jika Anda mengalami masalah dengan mendengkur atau jika Anda sedang hamil.

5. Pada sisi Anda dengan lengan di samping
Ketika Anda tidur di sisi Anda dengan kedua lengan bawah, tulang belakang terbaik didukung dalam kurva alaminya. Ini pasti dapat membantu mengurangi sakit punggung dan leher, sementara juga mengurangi risiko sleep apnea.
The downside adalah bahwa tidur di samping dapat berkontribusi untuk penuaan kulit akibat gravitasi, yang berarti keriput wajah dan payudara kendur.

6. Pada sisi Anda dengan tangan keluar
Posisi ini memiliki banyak manfaat yang sama seperti tidur di sisi Anda dengan lengan diposisikan lurus ke bawah. Namun, setiap sisi-tidur dapat menyebabkan bahu dan lengan ketidaknyamanan karena aliran dibatasi darah dan tekanan pada saraf, yang dapat diperburuk dengan memiliki lengan Anda di depan Anda.

7. Di sisi kanan dia
Jika Anda adalah sisi-tidur, sisi Anda tidur di juga membuat perbedaan. Tidur di sisi kanan dapat memperburuk nyeri ulu hati, saat tidur di sisi kiri dapat menempatkan ketegangan pada organ seperti hati, paru-paru dan perut (meskipun meminimalkan refluks asam). Bagi wanita hamil, dokter biasanya menyarankan tidur di sisi kiri, karena ini dapat meningkatkan sirkulasi pada janin.

8. Di lengkapi Bantal
Apapun yang tidur posisi yang Anda inginkan, itu sangat mungkin bahwa Anda bisa mendapatkan istirahat malam yang lebih baik dengan rasa sakit kurang di pagi hari dengan melengkapi tubuh Anda dengan bantal. Back-tidur dapat menempatkan bantal kecil di bawah lengkungan tulang belakang mereka, sisi-tidur dapat menempatkan bantal di antara lutut dan perut-tidur dapat menempatkan bantal di bawah pinggul mereka untuk mendukung sendi untuk memungkinkan penuh, bebas rasa sakit relaksasi.

Itu tadi Sekilas info seputar Mengenal Manfaat Posisi Tidur Dan Efek Pada Kesehatan Anda,ternyata masih bnyak simpang siur,ada yang pro dan ada juga yang contra.Tapi semua itu tergantung dari diri kita sendiri untuk menyikapinya.Semoga ini dapat Artikel ini dapt bermanfaat untuk anda.terima kasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon