Tuesday 8 December 2015

Cara Memasukan Shapes Photoshop Secara Permanent Otomatis

Cara Memasukan Shapes Photoshop

Sebelumnya saya sudah membuat artikel Cara Memasang Plugin Shapes Pada Photoshop Manual.Maka dari itu sekarang saya memberi tahu bagaimana cara Memasukan Shapes Photoshop Secara Otomatis.Mungkin cara sebelumnya agak sedikit memakan waktu,cuma keuntungannya kita tidak menjadi bingung,kenapa?karna semakin bnyak layer yang kita masukan ke dalam file photoshop maka akan semakin penuh folder shapes yang ada di dalam photoshop tersebut.sehingga dapat membuat kita menjadi susah untuk memilih tampilan dari shapes itu sendiri.

Oke, sekarang kita akan memulai tutorial cara Memasukan Shapes Photoshop Secara Permanent,langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut.

1. Download Shapes Photoshop kesayangan ada.
2. Extrak shapes yang sudah anda download tadi,menurut saya lebih baik mengunakan " Extrak to " (seperti gambar di bawah) Karena dapat membuat folder langsung dan dapat membuat file di komputer kita lebih teratur dan rapi.
Extrak Shapes
 3.Apabila sudah di extrak nanti akan terdapat file " Nama shapes anda.csh " , lalu kopikan file itu di dalam directory Photoshop anda di " [Hard Drive]:\Program Files (x86)\Adobe\Adobe Photoshop CS6\Presets\Custom Shapes "
Paste Shapes Yang sudah Di Copy

4.Lalu lihat di menu shapes apakah sudah masuk atau belum,klo bisa restart dulu photoshopnya biar lebih jelas.
5. Enjoy

Itu tadi artikel seputar Cara Memasukan Shapes Photoshop Secara Permanent,semoga tutorial di atas berguna untuk anda. saya ucapkan terima kasih karna sudah berkunjung di blog ini..


Artikel Terkait