Wednesday 23 December 2015

5 Tanda-Tanda Penyakit jantung

5 Tanda-Tanda Penyakit jantung
Kali ini saya akan memberi info seputar 5 Tanda-Tanda Penyakit jantung.Apakah anda termasuk orang yang menderita penyakit jantung?Perlu kita ketahui bahwa Penyakit ini tidak hanya di alami oleh orang lanjut usia saja,tapi juga bnyak terjadi di kalangan muda-mudi di zaman sekarang.

Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan Jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal-hal tersebut antara lain:
  • Otot jantung yang lemah. Ini adalah kelainan bawaan sejak lahir. Otot jantung yang lemah membuat penderita tak dapat melakukan aktivitas yang berlebihan, karena pemaksaan kinerja jantung yang berlebihan akan menimbulkan rasa sakit di bagian dada, dan kadangkala dapat menyebabkan tubuh menjadi nampak kebiru-biruan. Penderita lemah otot jantung ini mudah pingsan.
  • Adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri, oleh karena tidak sempurnanya pembentukan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi saat penderita masih di dalam kandungan. Hal ini menyebabkan darah bersih dan darah kotor tercampur. Penyakit ini juga membuat penderita tidak dapat melakukan aktivitas yang berat, karena aktivitas yang berat hampir dapat dipastikan akan membuat tubuh penderita menjadi biru dan sesak napas, walaupun tidak menyebabkan rasa sakit di dada. Ada pula variasi dari penyakit ini, yakni penderitanya benar-benar hanya memiliki satu buah serambi.

5 Tanda-Tanda Penyakit jantung


1. Sakit Dada
Bisanya orang yang mengalami sakit jantung akan mengalami sakit dada di bagian sebelah kiri dada.dan juga mereka mengalami sakit dada hingga ke bahu sampai ke lengan.Tapi juga merasakan sakit pada bagian dagu .
Hal ini bisa terjadi pada orang-orang yang melakukan kerja berat seperti mengangkat barang,ataupun berjalan.Bisanya kita akan merasakan ada tekanan pada dada kiri kita,seperti ada benda yang menghantam.

2. Sesak Nafas
Sesak nafas ini bisa terjadi di kala kita berjalan,bekerja berat,dan menaiki tangga.Tapi juga terjadi pada waktu-waktu tertentu seperti di saat kita tidur dimana kita terbangun secara tiba-tiba pada waktu malam.Sesak nafas ini juga terjadi ketika kita berbaring dalam posisi mendatar,ini merupakan sindrom kegagalan jantung.

3. Pingsan
Dalam masalah ini bisa terjadi akibat oksigen yang tidak sampai ke otak yang menggakibatkan kita tidak sadarkan diri.

4. Jantung mudah berdebar-debar
Ini Biasa di sebabkan oleh Folium yang tidak cukup untuk di pompa ke seluruh badan ,sehingga jantung tersebut perlu meningkatkan kadar degupan supaya dapat di salurkan ke seluruh organ tubuh.

5. Bengkak pada kaki
Pembengkakan ini biasa terjadi pada bagian pada buku lali/pergelangan kaki.Penyebabnya adalah gagalnya darah masuk kembali kejantung

Itu saja sedikit info seputar 5 Tanda-Tanda Penyakit jantung,semoga info ini dapat bermanfaat untuk anda.Jangan lupa di share artikel ini agar kita dapat berbagi pengalaman ke teman-teman lainnya.Terima kasih

Artikel Terkait